Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Mi4 Tidak Dirilis di Indonesia, Ini Alasannya!

Xiaomi Mi4 Indonesia – Smartphone Xiaomi Mi4 tidak akan dirilis di pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra. Sebelumnya Xiaomi sempat mempertimbangkan untuk merilis Xiaomi Mi4 versi 3G only untuk pasar Indonesia. Namun Xiaomi akhirnya membatalkan rilis smartphone flagship andalannya tersebut. Lalu apa alasan dibalik batalnya rilis smartphone Xiaomi Mi4 di Indonesia? Menurut Hugo Barra, salah satu penyebab dibatalkannya rilis Xiaomi Mi4 adalah prosesor sertifikasi dan administrasi di Indonesia yang lama. Hal ini membuat Xiaomi kehilangan momen untuk merilis produk. Tak hanya itu, gonjang-ganjing 4G di Indonesia juga menjadi alasan batalnya rilis Xiaomi Mi4.


Xiaomi Mi4
"Kondisi 4G di Indonesia belum jelas, masih terlalu dini saat ini. Namun itu baru semacam selentingan kabar, kami juga belum bisa memastikannya peraturannya akan seperti apa, kami masih menunggu kepastian dari pemerintah Indonesia. Kami terus memantau perkembangannya, namun kalau bisa nanti (aturannya) bertahap, sehingga tidak menyulitkan perusahaan seperti kami,” kata Hugo Barra.
Selain masalah standar 4G dan proses sertifikasi yang lambat, masalah teknis juga menjadi alasan batalnya rilis Xiaomi Mi4 di Indonesia. Higo Barra mengungkapkan bahwa smartphone Xiaomi Mi4 memang sejak awal didesain untuk standar komunikasi di Tiongkok. Pihaknya kesulitan untuk membuat Xiaomi Mi4 yang dapat berjalan dengan baik di luar China. khususnya untuk jaringan 4G. Hal inilah yang membuat Xiaomi mempertimbangkan untuk merilis Xiaomi Mi4 versi 3G only yang akhirnya tetap dibatalkan.
"Kami (Xiaomi ) tidak akan membawa Mi4 ke pasar Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Alasannya adalah hardware yang digunakan dalam Mi4 sendiri, Mi4 didesain khusus untuk pasar di Tiongkok, dan teknisi kami kesulitan untuk melakukan re-desain hardwarejika harus menjualnya di luar Tiongkok,” tambah Hugo Barra.

Spesifikasi Xiaomi Mi4

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka MIUI v6
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,5GHz
  • Grafis Adreno 330
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi dual LED flash, sensor Sony IMX214 aperture f/2.0. Kamera depan 8 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB, memori internal 16GB/64GB tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Dimensi 139.2 x 68.5 x 8.9 mm dan berat 149 gram
  • GSM / 3G HSPA
  • Baterai 3080mAh lithium polymer
Sumber 1 | Sumber 2
Anda mungkin suka:Xiaomi Mi Note Pro Diperkenalkan dengan Layar Quad HD & RAM 4GB, Harga 6,6 Juta