Saturday, December 27, 2014

Seperti Inikah Wujud Samsung Galaxy S6?

Samsung Galaxy S6 – Belum lama ini telah beredar foto terbaru yang diduga kuat adalah smartphone Samsung Galaxy S6. Smartphonepenerus dari Samsung Galaxy S5 ini terlihat muncul dengan balutan casing berwarna kuning menyala atau disebut dengan flourecent yellow. Sekilas, desain smartphone Samsung Galaxy S6 ini tampak jauh berbeda dari Samsung Galaxy S5. Hal ini sebenarnya tak mengherankan mengingat Samsung menyebut Galaxy S6 dengan sebutan Project Zero yang mana vendor tersebut merancang smartphone tersebut dari nol, sehingga terjadi perubahan yang signifikan.


Samsung Galaxy S6
Meski demikian, penampilan smartphone Samsung Galaxy S6 ini terlihat begitu mirip dengan Galaxy Alpha. Ponsel cerdas Samsung Galaxy S6 ini kabarnya menggunakan casing unibody dengan material metal pada frame dan plastik pada bagian depan. Sisi spesifikasi, smartphone Samsung Galaxy S6 ini juga mendapat peningkatan yang signifikan, yakni dukungan layar sentuh berukuran lebih besar dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel, setara dengan resolusi layar phablet Galaxy Note 4. Kinerja Samsung Galaxy S6 juga mengalami peningkatan signifikan berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit.

Samsung dikabarkan juga meningkatan kemampuan kamera Galaxy S6 dengan kamera belakang berkekuatan 20,7 megapiksel. Sayangnya, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Samsung mengenai spesifikasi dan informasi lain berkaitan dengan ponsel cerdas Galaxy S6. Ada yang berpendapat bahwa Galaxy S6 nantinya tak lagi menjadi flagship karena akan ada varian smartphone yang mengusung spesifikasi yang lebih tinggi.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A57 dan quad-core ARM Cortex-A53
  • Grafis Adreno 430
  • Kamera 20,7 megapiksel autofokus dilengkapi dual LED flash, OIS. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel Super AMOLED dilindungi Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 3GB, memori internal 32GB/64GB/128GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai belum diketahui

Rilis & Harga

Sampai tulisan ini diturunkan, belum diketahui kapan smartphone Samsung Galaxy S6 ini akan dirilis ke pasar. Banyak yang memperkirakan bahwa smartphone Samsung Galaxy S6 ini akan duluncurkan pada kuartal kedua tahun 2015 mendatang, tetapi belum mendapat konfirmasi mengenai hal ini. Harga Samsung Galaxy S6 diperkirakan akan lebih mahal dari harga Samsung Galaxy S5 saat pertama kali diluncurkan.

Sumber

Anda mungkin suka:Review FlashScore.co.id, Aplikasi Livescoring Terbaik di Android