Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy A7 Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Samsung Galaxy A7 - Samsung Galaxy A7 adalah varian tertinggi dari keluarga smartphone Galaxy A-series, Samsung sebelumnya telah lebih dulu melepas Galaxy A3 dan Galaxy A5 ke negara-negara tertentu. Kini giliran Galaxy A7 disiapkan untuk menggempur pasar kelas atas. Banyak yang memperkirakan bahwa smartphone Galaxy A7 ini akan menggantikan posisi dari Galaxy Alpha. Samsung dikabarkan akan mendiskontinyu Galaxy Alpha setelah trio smartphone Galaxy A7, A5, dan A3 dirilis ke pasar. Secara umum memang desain atau penampilan fisik dari Galaxy A series berkiblat pada Samsung Galaxy Alpha.


Samsung Galaxy A7
Spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone Samsung Galaxy A7 ini jelas lebih tinggi dari Galaxy A5 dan Galaxy A3. Hal ini wajar mengingat Galaxy A7 adalah varian tertinggi dari keluarga Samsung Galaxy A series. Samsung dipastikan akan membalut smartphone Galaxy A7 dengan casing metal unibody yang kokoh dan mewah. Sejak Galaxy Alpha dirilis, Samsung menggunakan gaya desain yang agak berbeda. Kinerja Samsung Galaxy A7 juga dipastikan lebih tinggi dari Galaxy A7 maupun Galaxy A3 karena telah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang didalamnya terdapat prosesor octa-core 64-bit yang disandingkan dengan memori RAM sebesar 2GB.
Sisi kamera, smartphone Samsung Galaxy A7 ini bisa dikatakan setara dengan Galaxy A5 yang telah lebih dulu dirilis ke pasar. Vendor asal Negeri Ginseng ini membekali smartphone Galaxy A7 dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang didukung oleh dual LED flash dan kemampuan autofokus. Bagi penggemar foto selfie tak perlu khawatir karena kabar yang beredar menyebutkan smartphone Galaxy A7 ini dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,5GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5,13 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 423 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, Super AMOLED panel, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE
  • Dimensi belum diketahui lengkap, tetapi tebalnya 6,3 mm dengan berat 140gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 2500mAh

Rilis & Harga Samsung Galaxy A7

Smartphone Samsung Galaxy A7 diperkirakan akan diluncurkan pada Januari 2015 di ajang CES mendatang. Namun informasi mengenai rilis smartphone Samsung Galaxy A7 belum mendapat konfirmasi resmi. Harga yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A7 diperkirakan tidak murah dan dipastikan lebih mahal dari Samsung Galaxy A5.

Sumber

Anda mungkin suka:Review Sandisk Dual USB Drive 16GB, Cocok untuk USB OTG Gan!