Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy Grand 3 Disiapkan, Ini Spesifikasi & Fotonya

Samsung Galaxy Grand 3 – Samsung saat ini dikabarkan sedang menggarap smartphone Galaxy Grand 3 sebagai penerus dari Galaxy Grand 2. Belum lama ini telah beredar informasi spesifikasi dan foto penampakan dari smartphone Galaxy Grand 3 yang bersumber dari situs TENAA di China. Kemunculan phablet Galaxy Grand 3 di TENAA ini merupakan indikasi bahwa rilis penerus keluarga Galaxy Grand ini tak lama lagi akan dirilis ke pasar. Samsung Galaxy Grand 3 mengusung dimensi yang lebih tipis dan ringan jika dibandingkan dengan Galaxy Grand 2.


Samsung Galaxy Grand 3 Back Samsung Galaxy Grand 3
Berdasarkan informasi yang beredar, spesifikasi yang diusung oleh smartphone Galaxy Grand 3 ini lebih tinggi ketimbang Galaxy Grand 2. Kamera adalah sektor yang mengalami peningkatan yang paling signifikan pada Galaxy Grand 3 karena telah dipersenjatai dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang didukung dengan kemampuan autofokus dan LED flash. Tak hanya itu, Samsug juga memperkuat Galaxy Grand 3 dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie.

Selain peningkatan di sektor kamera, Galaxy Grand 3 ini didukung oleh dapur pacu yang sedikit lebih tinggi dari Galaxy Grand 2 dan Galaxy Grand Prime dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya telah disuntikkan prosesor ARM Cortex-A53 quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Tak hanya itu, Galaxy Grand 3 ini juga mengandalkan pengolah grafis mumpuni dari Adreno 306. Sayangnya, tak diketahui kapan Galaxy Grand 3 akan dirilis ke pasar.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 3

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410, quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera belakang 13 megapiksel autofokus plus LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel IPS kapasitif, kerapatan 267 piksel per inci
  • Memori RAM 1,5GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE
  • Dimensi 146 x 74.8 x 7.95 mm dengan  berat 140 gram

Harga Samsung Galaxy Grand 3

Sampai saat ini belum diketahui pasti berapa harga smartphone Samsung Galaxy Grand 3 ini, kemungkinan tak jauh berbeda dari Galaxy Grand 2. Rilis Galaxy Grand 3 sendiri masih belum diketahui.

Anda mungkin suka: Inilah Perbedaan Samsung Galaxy Grand Prime, Grand 2, Grand Neo & Grand Duos

Post a Comment for "Samsung Galaxy Grand 3 Disiapkan, Ini Spesifikasi & Fotonya"